Tuesday, July 21, 2015

Jasa Pembasmi Rayap


Jasa Pembasmi Rayap

Jasa pembasmi rayap pada dasarnya menerapkan 2 cara untuk memberantas rayap yaitu :

A. Chemical Barier System ( CBS )
Aplikasi CBS dapat dilakukan untuk bangunan yang belum berdiri (Pra Konstruksi) maupun bangunan yang sudah jadi (Post Konstruksi) menggunakan Termitisida yang terpilih sehingga selain mengeliminasi rayap yang ada system ini juga sekaligus melindungi serangan rayap dikemudian hari.

B. Termite Baiting System ( TBS )
Aplikasi TBS dilakukan apabila system CBS tidak dapat dilakukan atau dianggap system CBS tidak dapat maksimal di suatu tempat. Adapun system TBS ini adalah pemasangan umpan di jalur aktif rayap yang diharapkan rayap aktif jenis pekerja yang ada memakan umpan yang dipasang dan mentransfer keseluruh koloni sehingga satu koloni tereliminasi.


Untuk sistem pengumpanan rayap (termite baiting system) memerlukan waktu 3-6 bulan agar rayap tereliminasi total. Dalam masa tersebut harus dilakukan monitoring rayap setiap 2 minggu sekali agar terpantau perkembangan dari umpan yang dipasang sampai rayap benar-benar habis (eliminasi).

Pembasmian rayap dengan sistem pengumpanan memerlukan monitoring yang tepat agar koloni rayap dapat tereleminasi dengan baik. Kita tidak dapat terburu-buru atau ingin cepat eliminasi karena sistem pengumpanan rayap ini memerlukan proses agar makanan / tissue hexaflumoron dapat sampai pada ratunya sehingga 1 koloni rayap dapat dobasmi.

Untuk harga jasa anti rayap di rumah rata-rata berkisar 5 sampai dengan 7 juta untuk sistem pengumpanan rayap ini tergantung dari hasil survey ke lokasi.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk yag memerlukan jasa pembasmi rayap.

No comments:

Post a Comment

Pembasmian rayap tanah

Di Indonesia pada umumnya ada tiga jenis rayap tanah yang paling sering menyerang bangunan antara lain rayap tanah jenis macrotermes,...