Friday, July 29, 2016

Cara Pengumpanan Rayap


Cara Pengumpanan Rayap


Kenapa Rayap Dibasmi ?


Ada banyak alasan kita mengapa mengusir dan membasmi rayap , beberapa alasannya kami cantumkan di bawah ini :

Mencegah kerusakan pada perabot atau furnitur

Perabot atau furnitur berbahan kayu sangat rentan untuk diserang oleh rayap. Oleh karena itu, biasanya produsen furnitur memiliki cara khusus untuk membuat produknya tahan rayap. Biasanya mereka menggunakan obat anti rayap khusus.

Mencegah kerusakan pada rumah

Rumah yang telah terserang rayap dapat membuat penghuninya terancam bahaya, apalagi jika rayap menyerang struktur bangunan dan menyebabkan kayu penyangga keropos, maka dapat membuat penghuninya terancam akibat bangunan dapat roboh sewaktu-waktu.

Mencegah pengeluaran uang yang lebih

Jika terjadi hal yang tidak diinginkan akibat rayap misalnya rumah yang roboh, furnitur yang rusak, maupun menimbulkan penyakit maka anda harus menyiapkan dana ekstra untuk membeli perabot baru, biaya rumah sakit, maupun merenovasi rumah.

Mencegah penyakit.
Adanya rayap atau serangga lain tentu akan membuat penghuni rumah dapat diserang beberapa penyakit seperti ruam kulit jika tergigit. Selain itu serangga seperti tungau juga dapat menimbulkan masalah pada pernafasan. Selain itu, adanya serangga atau rayap dapat berbahaya pada makanan karena kotoran, urine, dan zat berbahaya lainnya dapat mencemari makanan.

Tanda-tanda kayu terserang rayap antara lain:

  1. ada serbuk-serbuk kecil dibawah kayu atau disekitar perabot kayu anda
  2. kusen kayu dan jendela menggelembung dan rapuh
  3. sering bunyi sura kretek-kretek dari perabotan kayu anda
  4. pada bagian bawah kusen pintu dan jendela terlihat lembab

Salah satu cara membasmi rayap adalah dengan sistem pengumpanan rayap. Proses pengumpanan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengeliminasi koloni rayap sehingga rayap tidak kembali ke rumah Anda.

Pembasmian rayap tanah

Di Indonesia pada umumnya ada tiga jenis rayap tanah yang paling sering menyerang bangunan antara lain rayap tanah jenis macrotermes,...